Assist Suarez Buat Coutinho Cetak Gol Perdana

Philippe Coutinho sudah mampu membukukan gol pertama bagi Barcelona setelah ia pindah dari Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer Januari lalu. Dia pun mengungkapkan rasa leganya yang sudah mulai memberi kontribusi nyata untuk Los Cules dengan mampu mencetak gol.

Barca berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Valencia pada lanjutan laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Dalam pertandingan yang digelar di kandang Valencia tersebut di Mestalla pada hari Jumat (9/2/2018), Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan bagi tim Catalan saat itu.

Maka dengan hasil yang didapatkan ini, Barca berhasil melaju ke babak final Copa del Rey dengan meyakinkan usai berhasil menang dengan agregrat 3-0. Mereka nantinya akan berhadapan dengan Sevilla di pertandingan perebutan piala juara pertama. Bagi Coutinho sendiri, gol ke yang barusan ia cetak ke gawang Valencia ini berarti sangat spesial. Itu merupakan yang pertama untuk Barca sejak ia pindah dari Liverpool pada bulan Januari lalu.

Assist Suarez, Coutinho Cetak Gol Perdana

Dengan nilai transfer yang cukup tinggi yaitu sekitar 160 juta euro, jelas ada ekspektasi yang cukup tinggi juga untuk Coutinho di Barca. Pemain asal Brasil itu mampu membukukan gol itu setelah empat menit bermain. Dia kali ini tak dipadang untuk menjadi starter di saat Barca melawan Valencia lalu.

Coutinho baru dimainkan setelah ia menggantikan Andre Gomes di awal babak kedua berlangsung. Philippe Coutinho yang menerima umpan silang dari Luis Suarez, Coutinho yang menerima bola pun langsung melepaskan tendangan sambil menjatuhkan badan. Ungkapan kegembiraan pun diperlihatkan oleh Coutinho usai ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah gol pertama yang ia cetak untuk Blaugrana tersebut.

“Saya selalu berusaha untuk bisa mencetak gol sejak pertandingan pertama yang saya mainkan bersama Barcelona dan saya senang saat ini akhirnya saya sudah bisa mencetak gol untuk Barca, meski yang terpenting adalah tim dapat memenangi pertandingan dan kami meninggalkan tempat ini dengan rasa gembira karena membawa hasil kemenangan.” Ucap Coutinho

Related Posts