Aubameyang dan Mkhitaryan Reunian Di Arsenal

Setelah beberapa kali dirumorkan akan pindah klub, Aubameyang akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Borussia Dortmund dan memilih Arsenal sebagai klub pelabuhan selanjutnya untuk ia bisa bermain sepakbola.

Kini bersama Arsenal, Aubameyang kembali bermain satu tim dengan mantan rekannya Henrikh Mkhitaryan ketika masih bermain bersama Borussia Dortmund beberapa musim yang lalu. Henrikh Mkhitaryan sendiri juga baru didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer Januari ini dengan menukar Alexis Sanchez.

Dulu ketika masih berseragam Borussia Dortmund keduanya merupakan duet maut yang sangat ditakuti oleh tim lawan. Arsenal baru saja mengumumkan secara resmi perihal mereka telah mendapatkan salam satu pemain Borussia Dortmund yaitu Pierre- Emerick Aubameyang di hari-hari terakhir bursa transfer Januari musim dingin akan ditutup.

Diperkirakan bahwa Arsenal harus merogoh kocek sebesar 60 juta pound sterling atau setara dengan 1,1 triliun selain itu ada juga yang memperkirakan Arsenal merogoh kocek sekitar 56 juta pound sterling untuk bisa mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal. Dengan datangnya Aubameyang ke Arsenal ini maka menjadikan dua mantan pemain Borussia Dortmund bisa kembali bermain bersama namun kini seragam yang mereka kenakan berbeda.

Aubameyang, Mkhitaryan Reunian Arsenal

Henrikh Mkhitaryan kembali bisa bermain bersama dengan Aubameyang yang sebelumnya mereka pernah sempat bermain  bersama untuk memperkuat Borussia Dortmund pada periode 2013 sampai dengan tahun 2016. Selama sama-sama berseragam Borussia Dortmun mereka tampil dengan peforma cukup mengesankan, mereka tampil cukup sukses dengan mampu membangun koneksi yang cukup baik antar keduanya. Sejak mereka di datangkan sama-sama di tahun 2013/2014 yang lalu mereka sering menjadi pemain yang rajin membantu tim untuk mencetak gold an meraih kemenangan bagi Borussia Dormund.

Dari data yang ada, tercatat dari 41 gol yang telah dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan bagi Dortmund, paling banyak gl tersebut lehir melali assist yang diberikan ole Aubameyang. Sementara dari total  gol yang telah dicetak oleh Aubameyang bersama dengan Dortmund di periode 2013-2016, 10 gol diantaranya lahir dari assist yang diberikan oleh Henrikh Mkhitaryan. Ini merupakan pertandba bahwa mereka memang meiliki komunikasi yang baik dilapangan dan oleh sebab itu diharapkan mereka bisa juga membawa hal itu ketika bermain di Arsenal.

Related Posts