Menang Telak, Chelsea Mulai Percaya Diri

Chelsea mampu memetik hasil kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan atas West Bromwich Albion. Sebuah hasil yang bisa disebut jadi penebusan atas dua hasil buruk yang mereka dapatkan sebelumnya. Chelsea mampu menang dengan skor akhir 3-0 saat mereka menjamu West Brom di Stamford Bridge pada hari Selasa (13/2/2018) dini hari WIB. Eden Hazard mampu mencetak dua gol dalam pertandingan kali itu sementara satu gol lainnya disumbangkan melalui kaki Victor Moses.

Tuan rumah tampil cukup dominan secara keseluruhan ada laga kali itu, dengan penguasaan bola hingga menembus angka 57%. Namun mereka harus beberapa kali terancam di awal  pertandingan berlangsung.

Sundulan yang dilakukan oleh Salomon Rondon untungnya masih hanya menyamping, sementara peluang yang dimiliki oleh Jay Rodriguez yang ketika itu dalam posisi tinggal menghadapi Thibaut Courtois akhirnya melenceng. Beruntung bagi tim tuan rumah Chelsea, West Brom tampil cukup buruk dalam hal melakukan penyelesaian akhir.

Chelsea Mulai Percaya Diri

Chelsea tampil cukup meyakinkan dengan total mampu mencatatkan 20 kali percobaan, delapan di antaranya berhasil tepat target. Sementara tim tamu hanya mampu melakukan delapan kali percobaan, hanya satu yang mampu mengarah ke gawang. Dengan kemenangan telak yang mereka dapatkan ini menjadi amat penting bagi Chelsea, yang telah beberapa kali menelan hasil buruk belakangan ini. Mereka telah menelan kekalahan memalukan di dua laga Premier League terakhirnya, mereka telah dibungkam 0-3 oleh Bournemouth dan kemudian dihajar 1-4 oleh Watford.

Kemenangan ini menjadi lebih penting, hal ini karena mengingat mereka akan menghadapi laga menantang di lanjutan Piala FA musim ini dengan melawan Hull City, serta mereka akan menjamu Barcelona pekan depannya.

“Saya rasa laga yang kami lakoni malam ini, sangat penting dan berharga bagi kami untuk mendapatkan poin penuh dan berhasil menang, terutama untuk menambah kepercayaan diri kami. Ketika Anda kalah dengan cara yang cukup buruk di dua laga beruntun sebelumnya, pastilah kepercayaan diri anda akan anjlok.” Ujar Manajer Chelsea Antonio Conte.

Related Posts