Getafe Berhasil Tahan Imbang Barca

Barcelona harus puas dengan berbagi poin saat menjamu Getafe dalam lanjuta pertandingan La Liga di jornada ke-23. Blaugrana pada pertandingan kali ini mampu ditahan imbang 0-0 oleh Azulones. Barcelona yang tampil di kandang mereka, Camp Nou pada hari Minggu (11/2/2018), kedua tim bertarung cukup sengit sejak awal laga berlangsung. Kedua tim saling jual-beli serangan ke jantung pertahanan lawan.

Baru di menit ke-13, umpan tarik yang dilepaskan oleh Angel Rodriguez ke kotak penalti Barcelona, namun saat itu masih ada ada Sergio Busquets yang berhasil menghalaunya. Kemudian di menit ke-22, kini giliran tendangan yang dilesakkan oleh Yerry Mina masih bisa diblok oleh tim lawan.

Di menit ke-44, Barca yang terus menekan selama pertandingan akhirnya bisa mencetak gol. Tapi sayang, Luis Suarez yang mampu merobek gawang Getafe kali itu sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Getafe Tahan Imbang Barca

Di babak kedua berlangsung, laga berjalan lebih menarik dari babak pertama. Barca terlibat jual beli serangan dengan tim tamu, Getafe. Barulah di menit ke-58, Coutinho berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Sayangnya Guaita yang saat itu masih mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk bisa menghalau bola masuk ke gawangnya.

Masuknya Andres Iniesta dan Ousmane Dembele mampu membuat serangan Barca lebih hidup dari sebelumnya. Getafe praktis terkurung ke dalam pertahanan mereka sejak menit ke-65. Di menit ke-76, Yerry Mina mendapatkan peluang dengan mampu menanduk bola dari sepak pojok. Namun sayangnya bola masih mengarah tipis saja ke samping gawang milik Getafe. Kemudian pada menit ke-81, upaya yang dilakukan oleh Lionel Messi mampu dimentahkan oleh Guaita melalui penyelamatan apiknya.

Di menit 90+1, Luis Suarez kembali hampir saja mencetak gol dengan mengancam melalui sundulan di mulut gawang. Tapi sayangnya, lagi-lagi Guaita jadi tembok yang masih bisa mementahkan peluang emas yang dimiliki oleh Barca. Hingga peluit panjang berbunyi di laga tersebut, taka da gol yang tercipta, skor 0-0 tetap bertahan. Meski ditahan imbang oleh Getafe, Barca kini masih kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan total 59 poin dari 23 laga yang dilakoninya.

Related Posts