Jon Moss Mengaku Salah Mengambil Keputusan Saat Laga Hotspur Kontra Liverpool

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan dalam ajang lanjutan Liga Premier League Inggris musim 17/18 antara tim Tottenham Hotspur melawan Liverpool, Jon Moss, mengakui kesalahannya kepada sang manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp dengan keputusannya memberikan hadiah pinalty kepada Hotspur.

Jalannya pertandingan yang berlangsung dari kedua klub ini memang terlihat begitu sengit, dimana keduanya mempelihatkan susul menyusul dalam mencetak Gol untuk meraih hasil kemenangan. Pertandingan yang berlangsung tanggal 04 Februari 2018 bertempat di Anfield Stadium, nampaknya membuat tuan rumah Liverpool harus puas dengan hasil imbang yang diraihnya.

Pertandingan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur harus berakhir dengan skor seri 2-2. Liverpool yang sempat unggul terlebih dahulu melalui Gol cepat dari Mohamed Salah pada menit 3’ babak pertama baru berjalan. Gol tersebut juga menjadikan Gol satu-satunya dibabak pertama hingga turun minum dengan keunggulan tuan rumah Liverpool.

Memasuki babak kedua, kedua klub mulai bermain sangat imprensif, Spurs dapat menyamakan kedudukan melalui Victor Wanyama memasuki menit-menit 80’an dan mengubah skor menjadi 1-1. Dimenit ke 87’ wasit memberikan hadiah pinalty kepada Tottenham Hotspur setelah pemain belakang The Reds dinilai melakukan pelanggaran yang fatal. Namun, Harry Kane yang menjadi eksekusi tidak dapat menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh kiper Loris Karius, sehingga skor tetap 1-1.

Jon Moss Mengaku Salah Hotspur Liverpool

Bermain didepan suporter yang hadir di Anfield, Liverpool, tak ingin malu. Berkat skill individu yang diperlihatkan pemain asal Mesir, Mohamed Salah, bisa mengantarkan Liverpool unggul dimenit penghujung babak kedua. Akan tetapi, kemenangan 2-1 Liverpool mendatangkan mimpi buruk, setelah assisten wasit melihat pelanggaran yang dilakukan Van Dijk terhadap Erik Lamela, wasit mneunjuk titik putih.

Harry Kane yang mengambil tendangan pinalty untuk keduaklainya tak ingin menyia-nyiakannya dan langsung meyamakan kedudukan 2-2. Gol tersebut juga menjadi Gol penanda berakhirnya pertandingan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur.

Setelah berakhir nya pertandingan, keputusan yang dilakukan Jon Moss diperdebatkan Jurgen Klopp. Jon Moss juga langsung meminta maaf kepada Klopp dengan keputusan yang sudah mutlak darinya dan mengatakan sudah berakhir dan tidak bisa terulang.

Related Posts