Kekalahan Kontra Tottenham Hotspur Masih Menjadi Luka Bagi Kubu Arsenal

Bertandang kemarkas besar tuan rumah dari Tottenham Hotspur Sabtu 10 Februari 2018 kemarin tentunya tidaklah mudah bagi The Gunners. pasukan dari Arsene Wenger di paksa untuk bermain kalah setelah berakhir dengan skor 1-0 bertempat di Wembley Stadium.

Jalannya pertandingan dari kedua tim ini terlihat sangat begitu menarik, keduanya terlihat ngotot dan tak ingin mengalami kekalahan di laga tersebut. Hal ini ditunjukan, bagaimana dari kedua tim melakukan jual beli serangan di sepanjang babak pertama maupun babak kedua.

Arsenal yang memakai formasi 4-3-3 nampaknya sangat dibuat kocar kacir dari tuan rumah di lini tengah, terlihat bagaimana manajer dari tuan rumah yakni Mauricio Pochettino menerapkan formasi 4-5-1 sehingga para pemain Arsenal tidak leluasa untuk bermain menguasa bola dilini tengah. Alhasilnya sejumlah serangan-serangan yang terus dilakukan oleh para pemain Meriam London tersebut harus terputus di lini tengah.

Arsenal yang tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah dengan gol yang dilakukan Harry Kane pada menit ke 49’ babak kedua setelah permain gemilang yang dilakukan Harry Kane berhasil mengelabuhi pemain belakang Arsenal dan melepaskan tendangan keras yang tidak di sia-siakan dari Harry Kane dan bersarang tepat digawang Arsenal.

Kekalahan Kontra Spurs Luka Arsenal

Dengan gol tersebut mengubah skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah di menit awal babak pertama, gol tersebut juga menjadikan para pemain dari tuan rumah Tottenham Hotspur langsung terlihat sangat percaya diri didalam lapangan. Hal ini terlihat bagaimana penguasaan bola dari kedua tim ini tidaklah berbeda jauh, Arsenal yang mendapatkan 43% penguasaan bola babak pertama dan Tottenham Hotspur dengan 57%.

Hingga dipenghujung babak kedua berkahir, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim tersebut. hanya saja, tuan rumah unggul dengan skor 1-0 tersebut membuat Arsenal yang merasa tertinggal langsung menancap gas untuk menyamakan kedudukan. Peluang demi peluang dilancarkan oleh para pemain Arsenal, namun semuanya belum bisa menggetarkan gawang dari Tottenham Hotspur.

Kekalahan tersebut membuat luka yang sangat dalam bagi kubu the gunners. Hal ini dikarenakan, point untuk mengejar masuk dalam urutan 4 besar terbilang sangat jauh dan harus lebih bekerja keras. Jika ingin mengejar 4 besar klasemen, Arsenal dianjurkan untuk selalu menang dalam melakoni laga sisanya.

Related Posts