Lacazetta Cedera, Arsenal dan Prancis Kebingungan

Kabar tidak menyenangkan baru saja datang menimpa Arsenal. Salah satu pemain lini depan atau penyerang yang dimilikinya, Alexandre Lacazette, baru saja mengalami cedera lutut yang diprediksi bisa memaksanya untuk absen membela Arsenal dan tidak bisa bermain bisa sampai dengan enam pekan ke depan. Lacazette memang baru saja selesai menjalani operasi lutut ringan pada hari Selasa (13/2/2018). Beruntungnya, operasi tersebut berjalan sukses dan tidak ada hambatan apapun.

“Operasi ringan lutut yang dijalani oleh Lacazette berjalan dengan sukses. Saat ini ia tengah masuk ke tahap rehabilitasi dan diperkirakan ia baru bisa kembali turun ke lapangan dan tampil untuk membela Arsenal dalam empat sampai enam pekan ke depan.” tulis situs resmi yang dimiliki oleh Arsenal.

Alexandre Lacazette telah sempat bermain selama 25 menit ketika Arsenal mampu ditaklukan dengan skor akhir 0-1 dari Tottenham Hotspur pada derby yang berlangsung di akhir pekan lalu. Cederanya Lacazette tersebut membuat Arsenal dalam situasi yang tidak menguntungkan akibat kekuarangan pemain lapis di lini depan.

Lacazetta, Arsenal,Prancis Kebingungan

Hal ini juga sangat tidak menguntungkan Arsenal karena, Lacazette sendiri akan lebih diandalkan oleh the Gunners untuk bisa tampil di Liga Europa. Penyerang baru mereka, Pierre-Emerick Aubameyang tidak cukup eligible untuk bisa tampil membela Arsenal karena pindah dari Borussia Dortmund, yang saat ini juga tengah berlaga di kompetisi tersebut.

Arsenal diperkirakan baru akan bisa kembali menyambut Lacazette di awal April nanti. Hal Itu artinya, mantan pemain Olympic Lyon tersebut akan melewatkan beberapa laga penting yang akan dijalani oleh the Gunners, termasuk dua pertandingan melawan Manchesterr City dalam lanjutan babak final Piala Liga dan juga lanjutan Premier League musim ini.

Selain itu, Lacazette juga diperkirakan tidak memungkinkan untuk bisa memperkuat timnas Prancis dalam persiapannya menuju Piala Dunia 2018 mendatang. Les Bleus dijadwalkan akan melakoni beberapa laga ujicoba yaitu dengan melawan beberapa Negara seperti Kolombia dan Rusia, di bulan depan. Hal ini akan mempersulit tidak hanya Arsenal, akan tetapi timnas Prancis.

Related Posts