Mkhitaryan Ingin Lebih Fokus Berada di Arsenal

Pemain anyar milik Arsenal yang ditukar dengan Alexis Sanchez dari Manchester United, Henrikh Mkhitaryan Tidak ingin menyalahkan siapapun atas kepindahannya tersebut. Ia saat ini hanya berharap agar bisa bermain lebih apik dan juga lebih sukses bersama dengan klub barunya, Arsenal. Henrikh Mkhitaryan diketahui dilepas oleh Manchester United ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Kepindahannya tersebut menjadi bagian dari transfer barter, dengan Alexis Sanchez yang akhirnya dilepas oleh Arsenal ke Manchester United.

Henrikh Mkhitaryan sendiri sebenarnya baru datang ke Inggris pada musim 2016/2017 yang lalu, usai ia diboyong oleh Manchester United dari Borussia Dortmund. Di musim pertamanya bersama The Red Devils, ia mampu mengantarkan Setan Merah berhasil memenangi Piala Liga dan Liga Europa. Baru ketika di musim keduanya, Henrikh Mkhitaryan mulai kesulitan bermain bersama United. Manajer Jose Mourinho kerap menaruhnya di bangku cadangan MU ketimbang dimainkan sebelum ia dilepas ke Arsenal.

Bersama dengan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan telah memberi indikasi bahwa ia telah kembali menemukan penampilan terbaiknya ketika berada di atas lapangan. Seperti saat Arsenal mampu mengalahkan Everton dengan skor cukup telak yaitu 5-1 pada akhir pekan lalu, ia mampu mencetak hat-trick assist.

Mkhitaryan Fokus Berada Arsenal

“Saya saat ini tidak mau mencari alasan apapun. Saya tidak mau menyalahkan siapapun perihal ini. Saya kini tengah memulai lembaran baru dalam kehidupan yang saya jalani, dalam karier sepakbola saya saat ini, dan saya merasa senang berada di sini,” Ujar Henrikh Mkhitaryan.

“Saya akan merasa sangat senang meraih lebih dari apa yang saya dapatkan di Manchester United. Saya saat ini tidak perlu membuktikan apapun kepada seseorang. Saya hanya ingin menikmatinya saja, melakukan hal yang terbaik dan pada akhirnya saya akan mengetahui apa yang bisa saya raih dengan tim ini.” Gelandang Armenia itu menambahkan.

Dengan kedatangan pemain baru yaitu, Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan kini tambah senang bermain di Arsenal. Keduanya memang dahulu pernah bersama-sama membela Borussia Dortmund di Bundesliga. Saat melakoni laga kontra Everton, satu assist yang diberikan oleh Mkhitaryan mampu dikonversi menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Related Posts