Van Dijk Jamin Liverpool Masuk Empat Besar

Beberapa pengamat menyebutkan bahwa keputusan Jurgen Klopp untuk membeli Virgil van Dijk pada bursa transfer musim dingin kali ini adalah tepat. Virgil van Dijk telah menjamin bahwa Liverpool akan tetap bertengger dalam tangga perebutan juara. Dia menargketkan Liverpool bakalan finish di empat besar.

Pada bursa transfer musim dingin kali ini, telah diketahui bahwa Liverpool membeli pemain baru asal Southampton yaitu Virgil van Dijk. Sebenarnya Virgil van Dijk telah diincar oleh Liverpool sejak bursa transfer musim panas lalu, namun masih belum bisa mendapatkannya. Baru ketika bursa transfer musim dingin dimulai Liverpool langsung tancap gas dengan langsung membeli Virgil van Dijk dari Southampton. Van Dijk diboyong oleh Liverpool dengan harga sebesar 75 juta pound sterling, dan hal itulah yang membuat dia jadi pemain bek belakang termahal di dunia.

Kedatangan Van Dijk ke Liverpool telah lama dinanti, pasalnya dalam beberapa musim belakangan sistem pertahanan dari Liverpool lah yang selalu menjadi masalah.

Van Dijk Jamin Liverpool Empat Besar

Begitu juga sampai musim ini, Liverpool kini merupakan satu dai lima besar klub dengan catatan pertahanan yang paling buruk. Anak asuh Jurgen Klopp hingga kini telah kemasukan 25 gol, kalah dari Manchester City, Manchester United, Chelsea dan juga Tottenham Hotspur.

Dengan datangnya Van Dijk, diharapkan permasalahan barisan lini belakang Liverpool dapat teratasi dengan segera. Mengingat bahwa aspek pertahanan dalam suatu tim sepakbola merupakan hal yang amat penting, karena barisan lini belakanglah sebagai penjagaan terkahir sebelum pemain penyerang lawan berhadapan dengan kipper. Maka ketika Liverpool membeli Virgil van Dijk yang berperan sebagai pemain belakang, maka sama saja mereka telah membei jaminan untuk bisa finish di empat besar.

Liverpool saat ini berada di posisi empat klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Manchester United yang saat ini menempati posisi ke dua dan juga selisih dua poin dari Chelsea yang saat ini tengah menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Related Posts